Kondisi terakhir kebakaran hutan dan lahan di Desa Bokor

Desa Bokor – Kebakaran yang terjadi pada tanggal 14 Maret 2016 Kemaren akhirnya dapat di kuasai setelah pada dini hari tanggal 16 Maret 2016 Sekitar jam 01:00 WIB terjadi hujan, yang cukup lebat dapat membantu memadamkan api sekitar. Menurut keterangan Babinsa Kecamatan Rangsang Barat SRK Syafi’i dan Kopda Eka Rizal titik api sekarang sudah dapat dikuasai, sisa api hanya api kecil yang masuk ketanah (karena tanah gambut), api yang sudah mati sekitar 75-80%. Walaupun demikian pemadaman yang lakukan masih terus dilakukan.
Menurut pantauan kami, 16 maret 2016 sekitar pukul 9:00 WIB dilokasi kebakaran yang lagi memadamkan sisa api hanya masyarakat dan Bapinsa Kecamatan Rangsang Barat SRK Syafi’i dan Kopda Eka Rizal dan beberapa orang masyarakat yang kebunnya menjadi korban kerbakaran. 
Menurut keterangan dari kepala Desa Bokor Bapak H. Aminullah, S.Ag, SH, Ms.i luas wilayah yang kebakaran sekitar 150 Hektar, dan sumber titik api dari lokasi kebakaran yang sebelumnya disini, dan yang terbakar terdiri dari kebun merie (rumbia/sagu) dan kebun karet.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :