Persiapan Lomba sapta pesona Desa Wisata Riau di Desa Bokor

Desa Bokor – Sehubungan dengan akan diadakannya Lomba Sapta Pesona Desa Wista Se Provinsi Riau yang selenggarakan Bidang Bina Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Tahun 2016 yang bertepat di Desa Bokor. Lomba Sapta Pesona Desa Wisata ini dilaksanakan bertujuan untuk menerapkan dan mengimplementasikan Sapta Pesona di masing-masing Desa dalam upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan Wisata di Provinsi Riau.
Desa Bokor adalah termasuk Desa yang beruntung karena selama 2 tahun berturut-turut dijadikan sebagai Desa Penerima Bantuan PNPM Pariwisata oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tahun 2011 dan tahun 2013, dan pada tahun 2016 ini Desa Bokor kembali ditunjuk sebagai peserta Desa Wisata Budaya Bokor, dengan ditunjukkan sebagai Peserta Wisata Desa Budaya, Desa Bokor akan mendapat kunjungan dari Tim Evaluasi dari Provinsi dengan tidak menentukan jadwal kunjungannya.
Untuk itulah himbauan dari pemerintah Kabupaten dan juga pemerintah Desa kepada Masyarakat Desa untuk dapat melaksanakan dan menciptakan Sapta Pesona di Desa dengan cara bergotong royong, membersihkan atau menata lingkungan disekitar agar menjadi bersih dan indah. untuk kegiatan ini langsung dikaderi oleh Kepala Desa Bokor, Sopandi, S.sos, BPD, Dusut, RW, RT, Penggerak PKK, dan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :