kesulitan sarana pelayanan kesehatan dan pendidikan

Desa Bokor >>>>dusun manggis terdapat kesulitan untuk menjangkau sentra pelayanan  kesehatan dan pendidikan lantaran belum ada jembatan penghubung.Warga terpaksa harus menggunakan sampan atau perahu untuk melintasi Sungai Hal ini karena letak dusun tersebut berada di sebrangan Sungai  dan terpisah dari pusat pemerintahan desa.Warga di dusun tersebut kesulitan Akses jalan untuk menuju ke pusat desa. Selain itu, lahan pertanian,kesehatan dan Sekolah Menengah Pertama (SMP SMA) juga berada di wilayah sebrangan Sungai, sehingga warga terpaksa harus mengeluarkan uang tambahan untuk jasa penyeberangan sungai daripada harus memutar sejauh 2 kilometer. Warga juga kesulitan jika akan beraktifitas pada malam hari, karena penyeberangan sungai tersebut tidak dapat digunakan.

jambat
“proses penyebrangan tiap harinya”

dsc07993

peroses penyebrangan

img_9484

Tidak hanya itu, jika musim penghujan penyeberangan sungai menggunakan sampan atau perahu tidak dapat digunakan, karena debit air naik dan kondisi jalan licin. Sehingga banyak siswa SMP dari keluarga miskin yang terpaksa bolos sekolah karena tidak dapat menjangkau sekolah, akibat tidak ada jembatan penghubung.Sementara itu, akibat sulitnya akses jalan, warga di dusun tersebut mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan, karena banyak yang tidak memiliki mata pencarian tetap.Warga berharap agar pemerintah segera membangun jembatan penghubung, agar warga tidak merasa terisolasi, karena sulitnya akses jalan.

baca juga : >>>>>>
pengolahan sagu secara manual 
       potensi ekonomi desa buahan tahunan desa bokor

2 Comments

  1. Saya memohon kepada bupati meranti untuk segera membangun dusun manggis ini karna bukan hanya jembatan penyebrangan yg tdak ada.tpi,kondisi jalanan juga rusak parah,dan apabila kita melihat ke bagian pesisir dusun manggis jembatan disana juga rusak parah dan juga belum ada turab,pantai disana semakin hari semakin terkikis,pelebaran jalanan dan perbaikan jembatan hanya menjadi mitos belaka,

1 Trackback / Pingback

  1. Tarian Tepak Sirih Persembahan Menunjukan Icon Bangsa Melayu – DESA BOKOR

Komentar dan Saran Anda :