Rumah Kreatif Sovenier Karya The Pokah Desa Bokor

Berawal dari kekeluargaan ngumpul – ngumpul dirumah terpikirlah suatu ide usaha melakukan  kegiatan membuat cenderahati atau sovenier dengan terarah menyalurkan kesenangan atau hobby yang bisa menjadikan besifat bisnis. Maka terciptalah dengan sederhananya rumah kreatif dari desa bokor.

Untuk bahannya kami mengambil limbah barang barang bekas yang tidak dipakai lagi dirumah dan memamfaatkan kayu atau kayu olahan potongan, perkebunan bambu yang ada didesa bokor. Selain memiliki nilai ekonomis kegiatan ini juga bisa membangkitkan anak,pemuda remaja masyarakat berkeaksi. Tentu nya banyak sekali yang di dapat mengembangkan bakat yang di miliki karna kreatifitas dan cerdas adalah modal utama bagi seorang remaja untuk meraih masa depannya. Dengan mengisi kekosongan waktu dan melakukan hal-hal yang bermanfaat, membuat anak remaja yang tidak memiliki kegiatan untuk bergabung sehingga setidaknya mengeluarkan ide-ide kreatif, bisa terjalinlah kekompakkan antara anak-anak, remaja,pemuda masyarakat desa bokor, sehingga menimbulkan dampak positif.

Peralatannya kita masih minim memakai alat sederhana sementara dengan memakai pisau bangkong, pisau kater, gergaji, mesin senso.bor,ampalas. Heer… biar gak usah lama-lama berikut  ini adalah beberapa kumpulan kerajinan tangan yang telah siap, terbuat dari berbagai barang bekas dari kayu- kayu dan bambu.

Informasi lebih lanjut tentang  cenderahati sovenier , hubungi:

The Pokah

Jalan Bathin  Galang Desa Bokor

Telpon : 0853 7635 4660 – 0853 6305 2258

 

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :