Swadaya Masyarakat Dan Partisipasi Gotong Royong

                       Desa Bokor – Bersama Rt, Rw, dan Kadus untuk pembentukan jalan pertama perkampungan durian Siarang Burung , Sengelir ialah kampung pertama kali dibentuk sebelum Desa Bokor Bentuk sosial menjalin kebersamaan salah satunya adalah melalui kegiatan gotong royong Kegiatan sosial gotong royong kali ini lebih mengedepankan pembersihan jalan penghubung secara sukarela gotong royong warga langsung dipimpin oleh Kepala Desa.
brita2
                         Lokasi gotong royong tersebut merupakan akses penghubung jalan dari Desa Bokor menuju ke Desa Kayuara, Sfesifikasi jalan tersebut 4 kilo meter dari siarang burung ke Desa Kayu ara yang untuk saat ini jalan masih tertimbun semak semak, mulai 09/12/2016 Kepala Desa, mengerakan warga Desa Bokor untuk melakukan kegiatan gotong royong secara swadaya.
brita-3
                       Kepala   Desa Bokor .mengatakan perbaikan jalan penghubung dipandang perlu karna jalan penghubung antar Desa itu merupakan akses selalu digunakan warga ,2018 diharapkan ,Dusun ini akses jalan bisa digunakan  Warga lainya dengan adanya sukarela gotong royong memperbaiki jalan penghubung itu, perbaikan jalan ini merupakan kepentingan bersama.
brita5
                      kondisi jalan yang yang sudah dibersihkan warga Dengan kebersihan lingkungan tersebut, berharap dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melewati jalan tersebut walaupun belum ber aspal. Apalagi, mobilitas aktivitas masyarakat diwilayah itu biasanya dimulai sejak subuh hari untuk berangkat kerja. Sangat penting menjaga kebersihan lingkungan jalan. Karena, akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat kami. Budaya begotong royong seperti ini sudah dilakukan sejak dulu dan akan terus berlangsung pada generasi-generasi mendatang, harapnya.

 

Baca Juga : …..

Desa Bokor raih juara satu volly ball 
Pesona Wisata budaya Desa Bokor 
potensi desa bokor hasil laut 

1 Trackback / Pingback

  1. DESA BOKOR

Komentar dan Saran Anda :