BP2DK Luncurkan Pemetaan Di Desa Bokor Dan kawasan sekitarnya

Desa Bokor –  Desa Broadband Terpadu merupakan desa yang disediakan akses internet, perangkat ,pengguna dan aplikasi yang sesuai dengan karakteristik penduduk setempat untuk memberdayakan potensi desa tersebut. Program Desa Broadband Terpadu ini merupakan program penyediaan akses internet secara komunal yang pada tahun 2015 akan dibangun sebanyak 50 desa dan akan terus dikembangkan pada tahun-tahun mendatang dan kemungkinan tahun ini di kembang kan lagi 200 desa lagi.

 

 

Desa bokor adalah merupakan salah satu desa yang terdapat desa percontohan untuk pengembangan desa broadband. Selasa, 20/12/2016 kedatangan tim pemetaan dari BP2DK untuk program pemetaan desa dan kawasan di desa bokor. Hal ini tentunya mempermudahkan pemerintah desa untuk merancangkan program-program pembangunan desa yang efektif dan efisien. Peta desa juga bisa membantu pemerintah desa untuk melihat potensi dan tantangan di desanya. Ujar  ujee Bp2dk .

Pemetaan desa juga menghasilkan peta yang bisa mencermin kan kondisi topografi dan sosial dengan bisa melihat juga potensi-potensi alam yang ada di desa bokor tersebut.

 

Desa bokor merupakan salah satu dari 15 desa diwilayah kecamatan rangsang barat,kabupaten kepulauan meranti dan didesa bokor mempunyai luas wilayah seluas 4314 Ha. Dengan kondisi alam daerah ini terdiri dari daratan rendah yang mempunyai rawa- rawa Dan iklim desa bokor,sebagaimana didesa lain wilayah indonesia bokor mempunyai iklim kemarau dan penghujan. Tepat nya musim panas kemarau terjadinya sekitar bulan februari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :