Kunjungan UPT Pukesmas Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti

Desa Bokor – 10/01/2017, Supervisi untuk penilaian kinerja polindes, posyandu UKBM ( Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat ) dari UPT Pukesmas anak setatah kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan meranti.

Dalam kesempatan ini kepala UPT Pukesmas Dr. Arif Fahmi menyampaikan tahun 2017 ini didesa bokor semakin meningkatkan lagi mendapatkan sertifikat untuk desa.

  • Stop BABS
  • Odf ( Open Defecation Free )

Peningkatan ini merupakan strata – strata posyandu yang ada di desa tersebut, sehingga cakupan pelayanan pemeriksaan ibu hamil, imunisasi, KB, bina keluarga balita/bayi terus menerus dapat di tingkatkan .

Harapan kedepannya di desa bokor dapat menjadi desa percontohan untuk desa – desa lain nya dan sebagai Promotor untuk desa siaga yang aktif dan PHBS ( Perilaku hidup bersih dan sehat ) .

Desa bokor saat ini memiliki satu bidan desa dan satu bidan praktek swasta yang ini merupakan jejaring dari pukesmas untuk pelayanan persalinan dibidang kesehatan

Dengan mengharapkan maksimalkan peran dan fungsi bidan koordinator dengan meningkatkan kinerja kemandirian bidan baik itu polindes, poskesdes serta Meningkatkan mutu pelayanan secara keseluruhan.

Hal ini sangatlah penting karena dapat nilai sejauh mana kendali mutu terhadap pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :