Penangulanggan Penyakit jembrana Pada Ternak Sapi Secara Umum

Desa Bokor Dusun Manggis Penanggulangan penyakit secara umum dilakukan dengan cara pencegahan dan pengobatan. Tindakan pencegahan penyakit tersebut ditangani oleh dokter hewan dari kabupaten kepulauan meranti dari dinas ketahan pangan dan peternakan  oleh  dr. fevdi, dra. siska silva dan tika  yaitu mengupayakan agar virus penyakit jembrana tidak menyebar, tindakan tersebut meliputi:

Penularan penyakit jembrana dari sapi ke sapi lainnya diperkirakan oleh serangga penghisap darah seperti lalat (lalat tapis) caplak dan nyamuk. Serangga-serangga tersebut merupakan serangga penghisap darah. Jika serangga menggigit dan menghisap darah sapi yang sakit.

IMG20170128132550

IMG20170128111731

Pencegahan penyakit sapi tersebut dilakukan dengan cara

Divaksinasi  memberikan vaksin jembrana sesuai dengan aturan kepada semua sapi yang sehat , supaya sapi berbentuk kekebalan terhadap penyakit jembrana. Selanjutnya dilakukan tindakan pengobatan , yaitu mengupayakan  sapi yang sakit agar segera sembuh , dengan memberikan obat kepada sapi, ini bisa dilakukan oleh dokter hewan,supaya sapi mendapatkan obat yang tepat dalam takaran yang sesuai dengan tingkat keparahan penyakit dan kondisi sapi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :