Sideka Desa Broadband Ikut Hadir Festival Perang Air Di Kota Meranti

Desa BokorKota Selatpanjang yang di kenal sebagai kota sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti di Provinsi Riau. Rabu, 1/01/2017 kami dari Desa Broadband Program Kementiran Komunikasi dan Informasi ( Kominfo ) ingin sedikit mengetahui perayaan imlek di kota meranti tersebut. Tidak lain hal kami datang Cuma ingin berkunjung dan berpartisipasi  atas perayaan perang air 2017 di kota kami ini kota meranti.

Perang Air Menggunakan Becak Honda

Tradisi perayaan imlek perang air 2017 ini sudah dari tahun ke tahun, setiap tahunnya warga tionghoa dari berbagai kota dan negara lain berkumpul di kota meranti tersebut . meraka cuman sebagian darinya untuk merayakan hari imlek dan menghabiskan waktu berhari – hari mengikuti tradisi perang air tersebut . mulai dari siram menyiram, semprot –semprotan pakai air pawai berkeliling dengan menggunakan kendaraan becak honda. Nah tak terbayangkan betapa serunya kebersamaan, kegembiraan dan kekompakan tersebut akan menjadi sebuah ke damaian dalam kehidupan ini.

Ini adalah merupakan tradisi yang unik dan perlu dikembangkan oleh semua pihak karena menjadi wisata andalan tahunan di kabupaten kepulauan meranti.mudahan banyak di kenal di mata dunia.

Perang air ini atau di kanal dengan sebuatan Cian Cui dalam rangka perayaan imlek di kota meranti. Agaenda ini telah di masuk sebagai salah satu event yang ada tercatat dalam calendar 2017 dan perayaan ne mudahan tahun kepedannya lebih ramai lagi bersama ikut baik di desa bokor maupun desa-desa laen nya yang berada di kepulauan meranti tersebut. “ujar pak ismail arsyad sebagai kepala dinas pariwisata di kabupaten kepulauan meranti.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :