Kondisi Jaringan Telekomunikasi Didesa Kami Saat Sekarang Masih 2G Kapan 3G nya ” Suara Masyarakat “

Desa Bokor –  Sejak zaman ke zaman Beiring nya waktu dan perkembangan hidup dengan Era Modern seperti saat sekarang ini,manusia telah menciptakan berbagai macam ragam teknologi dan alat berkomunikasi. perkembangan teknologi informasi sampai saat ini tumbuh pesat menjadi canggih yang mendominasinya berbeda.buktinya handphone tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari,kemana mana pun tetap membawakan handphone. Sebagian di desa desa lain sudah ada jaringan yang berfasilitas 3G malah mencapai memasuki 4G.

Malah di Desa Bokor,desa yang perkembangannya sangat cepat dalam pembangunan dan pariwisata masih juga jaringan koneksi telpon dan internetnya 2G ( GSM ) jaringan yang masih rendah dalam persoalan komunikasi data internet.Desa Bokor merupakan salah satu desa yang SDM nya yang cukup tinggi, selain itu juga Desa Bokor menjadi tempat di selenggaranya sebuah Event besar yang bersetarap internasional dunia setiap tahun nya.

Jadi bercerita zaman ke zaman Desa Bokor kapan jaringan telekomunikasinya 3G ?
di saat sekarang ini dibelahan dunia, kota, desa sudah masuk dengan Fourth Generation Technologi 4G. Banyak masyarakat baik tokoh pemuda,pelajar merasa agak sedikit kecewa. Bahwa didesa sendiri adalah salah satu desa yang kami banggakan, desa yang memiliki perkembangan, kemajuan sangat cepat, malah di julurkan desa wisata budaya oleh Kabupaten Kepulauan Meranti Riau Indonesia. Kadang kala saat sangat-sangat perlu menggunakan hanphone dan data internet jaringan tidak bagus/lambat. Dikarenakan jaringan telekomunikasi masih berfasilitas 2G ( GSM ) bukan hanya itu saja ada penyakit jaringannya ( Tower ) sering mati, otomatis jaringan terputus semua. Mungkin dalam satu hari ada beberapa kali mati dalam 1×24 jam. Nah ini jelas hati masyarakat sangat kecewa dan tidak bisa berbuat apa –apa.

Pada tahun 2016 bulan oktober, PT. Tower Bersama Infrastucture datang ke Desa Bokor dan kemudian di pasanglah alat – alat 3G tersebut. Beberapa kemudian bukannya langsung aktif, malah alat 3G tersebut di turunkan lagi. Menurut meraka dari petugas Tower Telkomsel mengatakan dengan beralasan daya mesin Tower tidak mampu untuk mengoperasikan sebuah alat jaringan 3G ini. dan akhirnya mereka dari petugas PT.Tower Bersama bersepakat pulang langsung ke pekanbaru.

Foto PT. Tower Bersama Infrastucture”Tower bersama group” 

Titik Kordinat : Google Maps >> PT. Tower Bersama Infrastucture,Tower bersama group Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti

1 Trackback / Pingback

  1. Tarian Tepak Sirih Persembahan Menunjukan Icon Bangsa Melayu – DESA BOKOR

Komentar dan Saran Anda :