Uyung SAGU Jadi Penimbunan Pelapisan Aspal Dalam Pembangunan Jalan Base Dari Bokor Ke Desa Kayu Ara

Desa Bokor – Kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan meranti memilik puluhan Desa, seperti Bokor, Bantar, Telaga Baru, Lemang, Sungai Cina, Sialang Pasung,Melai dan lain-lainnya. Salah satu desa-desa yang jauh dari ibu kota kabupaten .

Dalam pembangunan jalan poros timbunan Base ini yang di mulai dari dua kecamatan yaitu Desa Bokor kecamatan Rangsang barat menuju Desa Kayu Ara Kemacatan Rangsang Pesisir. Hal ini di lakukan dalam permudahan akses jalan yang menuju desa ke desa lain nya untuk mencapai ke mudahan jalur ke Pusat Kota Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dampak Perkerjaan yang di mulai dari jalan pelita Desa Bokor, pertama yang akan di timbunkan di jalan ialah Uyung Sagu. dan kemudian dilanjutkan ke Desa Sendaur sampai Desa Kayu Ara.

Foto : Pelapisan Petama Penyusunan Uyung Sagu dijalan

Uyung Sagu merupakan kulit luarnya dari pohon atau batang Sagu,ternyata uyung sagu bisa digunakan sebagai pelapisan timbunanan aspal dan kemudian barulah lapisan ke dua menggunakan batu sama pasir di sebut batu base.

Foto : Penimbunan Kedua Batu Base

Dengar cerita orang terdahulu uyung sagu ini sangat tahan hingga berpuluh tahun lamanya, tahan akan air, tahan akan panas.

Kegiatan ini dibangun oleh Pemerintahan Kabupaten Kepulaun Meranti dan atas partisipasi kita dalam membayar pajak.

Dinas Perkerjaan Umum ( PU )  dalam kegiatan peningkatan jalan pelabuhan Peranggas – Kayu Ara. Dengan sumber dana APBD Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti ( Dak Penugasan ) tahun anggaran 2017.

1 Trackback / Pingback

  1. Tarian Tepak Sirih Persembahan Menunjukan Icon Bangsa Melayu – DESA BOKOR

Komentar dan Saran Anda :