Kunjungan Kerja Dinas Perkebunan dan Hortikultura Provinsi Riau

Desa Bokor –  Rencana kerja Dinas Perkebunan Provinsi Riau kemaren mendefinisikan seluruh sasaran dalam program kegiatan perkebunan yang strategis. Bokor merupakan desa yang memiliki pertanian perkebunan pohon durian yang cukup bagus dan hasil buahnya banyak sekali di minati oleh banyak orang.Rencana kerja Dinas Perkebunan Provinsi Riau mendefinisikan seluruh sasaran ini merupakan kebijakan program tersebut dalam tolak ukur keberhasilan perkebunan.


foto : Tanaman pohon durian di perkarangan rumah

Dinas Perkebunan Provinsi Riau datang tiba dibokor langsung meninjau lokasi perkebunanan durian dan perkarangan halaman rumah kelompok sari buah Desa Bokor. menurut mereka dari Dinas Perkebunan dan hortikultura Provinsi Riau, Bokor adalah tanah yang sangat layak untuk penanaman pohon durian dan mempunyai potensi untuk pengembangan pembibitan tanaman durian. Ini sangat cocok dan bagus untuk tanaman durian tersebut. Maka dari itu dari Dinas perkebunan akan meluncurkan pengadaan bantuan bibit durian yang anggarannya sebanyak 1000 pohon yang di berikan kepada kelompok sari buah masyarakat Desa Bokor untuk di tahun 2018 mendatang. Sesuai dengan potensi ciri khas Bokor, Desa Bokor layak untuk di bantu kan untuk pengembangan durian tersebut.

Desa Bokor juga merupakan salah satu mempunyai potensi lahan  perkebunan durian yang banyak di miliki oleh masyarakat terdahulu sampai saat sekarang ini, hingga masih ada umurnya sekitar 100 tahun pohon durian masih bertahan untuk pembuahannya. tidak asing lagi pendengaran dari sebagian orang yang banyak minat dengan hasil buah durian bokor tersebut dan dari rasa buahnya sudah tidak diragukan lagi untuk di cicipi.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :