Bokor Mewakili Meranti Ikut Perlombaan Desa Kelurahan Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017

Desa Bokor – Desa Bokor adalah salah satu desa di Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti yang memiliki luas 2819 Ha dengan jumlah penduduk 3434 jiwa serta memiliki berbagai potensi sumber daya alam yang menjanjikan.

Pada hari rabu 07/06/2017 Tim evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi tiba di desa bokor dengan Ketua dan rombongan anggota lainnya dari pekanbaru.
tiba dibokor mereka dari Tim Provinsi langsung di sambut dengan permainan kompang dari ibu – ibu PKK, acara perlombaan ini secara antusias disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat desa, ada dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh kesenian.

Rombongan Tiba di Desa Bokor

Acara perlombaan desa tingkat provinsi ini di hadiri oleh Camat Rangsang Barat dan rombongan , Kabid PMD, Pemberdayaan, Pendamping desa dan kabupaten beserta rombongannya.
H.Aminnullah,S.Ag,SH, M.Si sambutannya mengatakan bahwa berkaca pada visi dan misi kepala desa saat ini yakni visi nya mewujudkan desa bokor sebagi gerbang wisata di kabupaten kepulauan meranti dengan Misi menata pemerintah perdesaan yang efektif dan efesien, mengembangkan pariwisata perdesaan perdesaan dan desa wisata berbasis masyarakat dan menjadikan kepariwisataan sebagai konstibusi dan asset kabupaten kepulauan meranti.

Kedes Dalam Presentasinya Untuk Desa Bokor

Ungkapan kepala desa melalui lomba desa ini berharap menjadi pemicu pemerintahan desa bokor beserta masyarakat untuk lebih meningkatklan kinerja pembangunan desa yang di dukung dengan partisipasi masyarakat disegala bidang.

Mendapatkan juara atau tidaknya itu bukan lah tujuan akhir bagi kami, namum demikain kami sangat berharap kunjungan tim penilaian verifikasi di desa bokor semoga dapat kesan yang positif sehingga besar harapan kami di desa bokor bisa menjadi juara I lomba desa tingkat provinsi Riau dan selanjutnya bisa mengikuti kompetisi ditingkat nasional.

Dan selanjutkan Tim verifikasi lomba desa melakukan pemeriksaan satu persatu dengan Instrusmen pengungkapan data nilai perkembangan desa dan kelurahan terdiri dari :

Sedang Verifikasu dan Pemeriksaan
  • Partisipasi masyarakat
  • Lembaga kemasyarakat
  • Pemberdayaan kesejahteran keluarga ( PKK )
  • Keamanan dan ketertiban
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Ekonomi
  • Penanggulangan kemiskinan
  • Peningkatan kapasitas masyarakat

Dengan kegiatan perlombaan desa tahun kali ini setidaknya kepala desa beserta staf agar dapat memetik hikmah dan hidayah untuk intropeksi diri guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan bagus serta segaligus mendapat contoh dalam pembangunan desa yang pesat pada massa dan massa akan datang. Amin …

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :