Rehabilitasi Jembatan Tanah Kuning

Kondisi Jembatan Sebelum Dibangun

Desa-Bokor -Desa bokor Menyiapkan rehabilitas jembatan akses penyebrangan, dari tanah kuning kekabupaten ,saat ini  jembatan tersebut sudah ditutup sementara. karna pekerja sedang melakukan perehapan jembatan tersebut, bagi masyarakat yang sering mengunakan jembatan, harus melewati jalan lain dari jembatan biasanya. Dimana perbaikan dengan membongkar sebagian jembatan yang rusak saja bagian dasarnya.

menurut pemborong “sebagian turap jembatan tersebut ada juga yang diperbaiki dan dilebarkan untuk mencegah abrasi, karna sebelumnya sudah sebagian pangkal  jembatan yang habis terhempas gelombang bahkan  terputus jembatan dari tebingnya. Jembatan dengan panjang ±50 meter dan lebar 2,5 meter ini, relatif sangat berarti bagi warga Tanah Kuning, khususnya mereka yang berprofesi sebagai pedagang, sebagai pelajar, tentunya akan mengalami kesulitan bila melewati atas jembatan karna jembatan itu putus.

dilihat dari poto tersebut. nampak jembatan tersebut terpisah dari pinggiran turap,dan disebabkan hempasan gelombang yang memakan tanah ditepi pesisir pantai dan mengakibatkan jembatan tersebut cepat ambruk. Dengan rehapan pembangunan jembatan ini mungkin manfaatnya dapat dirasakan masyarakat .

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :