Pemuda Simpang Tiga Persiapan Budaya Lampu Colok Menjelang Malam 27 Ramadhan 1438 Hijriyah

Desa Bokor – Pemuda dusun durian simpang tiga Kecamatan rangsang barat meranti begiat dalam mempersiapkan budaya lampu colok setiap tahun dibulan suci ramadhan 1438 H ini.

Tema tahun ini pemuda membuat lampu colok tersebut di bentuk sedemikian rupa berbagai macam hiasan – hiasan lampu dan mendirikan menaranya yang berbentuk SAMPAN LAYAR.

 Gambar Sketsa SAMPAN LAYAR Menara colok simpang 3 Bokow

Tidak hanya itu di setiap sepanjang jalan dan di dalam gang akan dipasangi dengan rangkaian lampu colok beraneka kreasi dengan memanfaatkan buluh/bambu untuk menerangi jalan tersebut.

Sebanyak 200 -300 lampu colok yang bahannya dari bahan bekas botol minuman telah di siapkan jauh hari menjalang pemasangan malam 27 ramadhan ini.

Dengan seadanya pemuda bokor ini berinisiatif mencari semua pelengkapannya, mulai dari pencarian kayu, buluh/bambu, batang pinang dan lain-lain. itu mereka dengan berswadaya hati dan kekompakan sendiri. dan mereka sangat berterima kasih atas semua bantuan dari masyarakat bokor sekelilingnya dalam partisipasi tersebut.

Harapan pemuda tersebut ada niat hati yang jauh disana dekat di hati khususnya Warga Bokor dapat sedikit berpatisipasi dalam menyiapkan pembuatan lampu colok ini dimalam 27 Ramadhan / di sebut malam tujuh likou ” Lailatul Qadar.  ujuar Arjuna S.Pt selaku pemuda bokor.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :