Pemantapan Aplikasi SiskeuDes Dalam Pembelajaran Bersama Aparatur Desa Se-Kecamatan Rangsang Barat

Desa Bokor – Selasa, 4/7/2016 . Dalam rangka untuk membekali para pelaksanaan penata usaha keuangan di desa. Pedamping Desa kecamatan melakukan pertemuan pembelajaran bersama untuk mendalamkan aplikasi SISKEUDES tersebut.
SISKEUDES merupakan Aplikasi sistem keuangan desa ini adalah salah satu bentuknya yang pasti. Yang secara bertahap akan diterapkan seluruh indonesia , untuk melaksanakan tata kelola keuangan desa secara efektif dan efisien.

untuk kali ini pendamping desa Samsurizal mengadakan pertemuannya di kantor Kepala Desa Sungai Cina dengan beberapa jumlah aparatur didalamnya bendahara dan kaur keuangan desa yang berada di kecamatan rangsang barat dan dihadiri langsung oleh Kasi PMD. di karena Pengelolaan Keuangan Desa termasuk bagian dari upaya membangun kesejahteraan masyarakat dan Mematuhi seluruh peraturan tentang pengelolaan Keuangan Desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa dengan menghindari pengeluaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari.

            Kantor Kepala Desa Sungai Cina

Menurut Kasi PMD harapan kedepannya bendahara dan kaur keuangan berjalan dengan lancar dan kerjasama, cepat selesai dalam pekerjaan tersebut terhadap pengelolaan keuangan desa dan dapat dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif, serta dilakukan dengan tertib, bermanfaat bagi semua desa yang ada.

1 Comment

  1. oke..selamat berkarya rekan-rekan semoga dengan adanya siskuedes ini benar-benar manfaat salam dari rekan-rekan kecamtan banjar agung, tulang bawang lampung…

Komentar dan Saran Anda :