Objek Unggulan Wisata Dikampung Bokor Meranti

Desa Bokor – Keindahan indonesia bukan hanya dari sisi alamnya saja, tapi juga budaya, kesenian,kerajinan, kuliner, hingga peninggalan bersejarah.

  1. Wisata Menyelusuri  Sungai

Bokor sebagai desa yang terluar dan tertinggal dari sudut perkotaan tapi bokor bisa memiliki desa yang terdepan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti. banyak hal yang menarik dan bisa membuat sebagian orang berkesan datang di setiap tahunnya.

Misalnya anda bisa ke wisata sungai bokor dalam arti menyulusuri sungai bokor. “ Menggunankan Sampan tradisonal kampung “

 

  1. Taman Wisata Hutan Bakau ( Magrove )

Bokor memiliki area hutan bakau yang begitu cukup besar dengan luas desa 2819 Ha dan didalamnya memiliki luas hutan bakau 392 Ha.

Bagi anda yang ingin mengunjung, disana anda sudah di sedia kan tempat peristirahatan dan bisa berjalan – jalan melihat keindahan penomena alam hutan magrove.

 

  1. Taman pancing sake due

Tempat taman pancing ini biasa nya hari – hari di bukak dan tidak ada sepinya yang hobi memancing. sebagia masyarakat desa memanfaatkan tempat tersebut.

 

  1. Kesenian Budaya Sekretariat Bathin Galang

Kesenian merupakan kelompok pemuda – pemudi  bokor yang awal bergerak dari sanggar seni budaya melayu, yang sudah berkiprah di belahan dunia.

sanggar bathin galang ini sudah banyak sekali mempromosi kan desa bokor sebagai desa wisata budaya dan beberapa event musik yang sudah di selenggarakannya oleh Sopandi S.Sos Ketua dari kelompok sanggar.

5. Kerajinan Tangan Tanah Kuning

Tanah Kuning merupakan kelompok masyarakat bokor yang dimana mereka selalu memanfaatkan karya nya dalam pembuatan keranjang dari bahan pohon bambu.” Sangat Kreatif ”

Mereka di situ memiliki keingan yang kuat untuk mengenalkan tanah kuning bokor adalah salah satu desa yang memproduksi bahan kerajinan lokal desa. Disana mereka  sudah mempersiapkan beberapa model keraninan yang telah di buat untuk dijual bagi tamu yang ingin membeli dan tamu yang ingin belajar.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :