PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS TAHUN 2017 – PERIODE II WARGA MEMANFAATKAN INTERNET DESA BROADBAND UNTUK PENDAFTARAN

Desa Bokor, DesaBroadband – Intenet merupakan suatu jaringan yang luas,pemanfaatan internet sangatlah dibutuhkan terutama untuk kita sebagai masyarakat perdesaan yang sangat dari perkotaan,membutuhkan untuk mengakses suatu informasi  tentunya bermanfaatlah bagi kita semua.

Senin, 11/09/2017 Pendaftaran CPNS Poriode II telah dibuka Mulai Tanggal 11 september s/d 25 september 2017.
Panggilan kepada warga negara indonesia  baik yang berada di perdalaman perdesaan yang  jauh dari kota untuk mengemban tugas mulia membangun negeri dan mengabdi kepada masyarakat, nusa , bangsa dan agama.

Nampak antusias pemuda- pemudi,sarjana datang mengunjungi kantor desa bokor dalam pemanfaatan internet desa yang berada di desa broadband.
https://sscn.bkn.go.id/

Mereka mengatakan internet desa ini sangat lah membantu kami dalam segala hal yang dapat kami buat untuk pencapain yang lebih cepat, informasi dan bisa memanfaatkan dengan baik, tidak perlu kita jauh ke kota kabupaten lagi. “katanya Arjuna, S.Pt ” Pemuda desa.

Foto : Warga memanfaatkan internet desa
Foto : Warga memanfaatkan internet desa

Waaa ! ini sangat bermanfaat sekali seandainya jaringannya diperluaskan lagi untuk didaerah dan desa kami ini.  karena Internet desa ini merupakan sebuah inovasi untuk mengolah informasi dan mendistribusikannya secara cepat. memasuki era globalisasi yang bisa juga disebut dunia tanpa batas, informasi menjadi hal yang penting bahkan menjadi sebuah kebutuhan dalam menjalani hidup.

Dengan masuknya internet ke daerah pedesaan kami, maka mayarakat dapat dengan cepat dan mudah mengakses informasi. Masyarakat tidak lagi menunggu informasi yang datang dari mulut ke mulut, karena akan memakan waktu lama dan kurang akurat mengingat media penyimpanannya.

Masyarakat Desa BOKOR sudah mengenal media massa seperti koran, majalah dan media elektronik seperti radio, televisi yang juga merupakan media penyampaian informasi. Akan tetapi dari media tersebut masyarakat menjadi pasif karena menerima informasi yang sudah disediakan media, sedangkan dengan internet mayarakat menjadi aktif karena bisa menentukan, mencari, kemudian mendapatkan informasi sesuai dengan kebutuhan.

Semoga program Desa Broadband ini menjadi terdepan untuk Pemerintah Desa dan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti Dinas Kominfo.