BPPPTI – KOMINFO DAN PSP3-LPPM IPB GELARKAN FGD ASSESMENT PROGRAM PENYELENGGARAAN DESA BROADBAND TERPADU 2017 DI DESA BOKOR

FGD DI DESABOKOR

Desa Bokor, DesaBroadband – Tim Pusat perkembangan pertanian dan perdesaan, lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat – Institut pertanian Bogor gelarkan FGD  di Desa Bokor, dalam Rangka menyelenggarakan kegiatan dan meningkatkan pemahaman apatur desa tentang platfrom tata kelola desa dan penyelenggaraan tentang Desa Broadband terpadu 2017.

Sabtu, 30/09/2017 Tim assesor desa broadband PSP3-LLPM IPB tiba melihat lansung perkembangan desa broadband yang berada di desa bokor tersebut. Mereka  adalah merupakan utusan dari kemkominfo, dikarenakan Desa bokor adalah salah satu Desa- desa yang dapat program desa broadband terpadu yang sudah lama dibuat  rencanakan oleh Presiden RI Ir.H. Joko Widodo dan pertama di luncurkan pada tahun 2015 dari KEMENTRIAN KOMINFO bekerja sama langsung  dengan BP2DK-BP3TI.

Pertemuan ini di hadiri oleh kepala Desa Bokor , H.Aminnullah S.Ag.SH.M.Si dan sejumlah masyarakat desa terdiri dari pemuda,Guru, LKMD,Anggota PKK, BPD, Aparatur desa  dan lainnya.

FGD ASSESMENT Di BOKOR
FGD Assesment di kantor kepala Desa Bokor

Dalam kesempatan itu mereka menggelarkan FGD  dengan 2 kegiatan yaitu :

  1. pembahasan sosialisai program penyelenggarakan Desa Broadband, pemanfaatan sarana TIK dan sarana kebutuhan desar desa, identifikasi profil desa,tipologi desa dan strategi perkembangan desa & kawasan dan dampak perkembangan desa dari tahun ke tahun.  “ oleh Tim Assesor Pak Apep Khoeruman
Tim Assesor Apep Khoeruman
” Tim Assesor Apep Khoeruman dalam sosialisasi

2. Pemetaan wilayah desa bokor dan perbatasan desa – desa lain. “ Tim Pemetaan oleh Pak Faisal

“ Tim Pemetaan tampak dalam perjalanan wilayah pemetaan
“ Tim Pemetaan tampak dalam perjalanan wilayah pemetaan

 

Assesment ini sengaja dilakukannya karena desa bokor akan dikajikan dalam kemampuan memahami platfrom tata kelola desa untuk menjadikan tata kelola desa yang Terpadu dengan desa berkelanjutan dalam program Desa Broadband Terpadu tahun 2017 di seluluh indonesia dari 222 komunitas DBT.

Harapan kedepannya  Pemerintah pusat Kemkominfi-BPPPTI dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Dinas Kominfo,  program ini sangat mendukung karena  dengan internet desa, masyarakat desa Broadband bisa dengan mudah terhubung dengan siapa saja,bisa berkreatifitas dan berkarya,mempromosikan prodak unggulan desa.

Alhamdulillah dengan dukungan Program Broadband di Desa Bokor tersebut Pemerintah pusat PSP3-LPPM IP dan BPPPTI-Kominfo telah menetapkan anggaran untuk membiayai para Pendamping/Pandu Desa Broadband yang ditempatkan di masing-masing desa. dan juga mengharapkan kepada dinas Kominfo Kabupaten juga selalu memantau dan mengsport untuk para operator desa broadband tersebut agar menganggarkan dalam kegitan program ini sehingga bisa berkelanjutan dan menjadi terdepan di Kabupaten Kepulaun Meranti.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :