Pesta Sungai Bokor Kini Sudah Di Kenal Sebagai Pariwisata Riau Dan Di Kenang Oleh Wisatawan Asing

taman wisata pesta sungai bokor

Desa Bokor, DesaBroadband – Sudah kita lewati dari tahun ke tahun di Desa Bokor adalah salah satu kampung yang membuat ivent pariwisata bertingkatan Internasional yang bertema Pesta Sungai Bokor.

Selain masyarakat dari indonesia baik di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatra Utara dan lainnya. Bahkan juga dari luar negara, seperti malaysia, thailand, Korea, Singapure,eropa dan sejumlah negara – negara lainnya pernah menduduki di kampung Bokor ini.

Foto : Tamu Manca Negara dan Wisatawan Indonesia
Foto : Tamu Manca Negara dan Wisatawan Indonesia

Katanya Gubernur Provinsi Riau “ Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A terkejut setelah melihat beberapa media internet,media cetak, video dan foto – foto dalam agenda Pesta Sungai Bokor yang dulu rupanya sudah ada tahun ke tahun di desa bokor ini, namun demikian dirinya sangat mengapresiasi kan acara ivent awal berskal internasional yang berada di kampung Bokor tersebut dan ini katanya bernilai yang sangat unik , budaya, adat istiadat melayu dalam keseharian masyarakatnya . Dan saya mendapatkan itu semua dari laporan Dinas Pariwisata, bahwa di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kepulauan Meranti ini adalah desa yang sangat maju dalam perkembangan. dan juga tidak menyangka bahwa dikampung Bokor ini sudah banyak wisatawan – wisatawan turis asing yang ikut hadirkan acara Pesta Sungai Bokor tersebut.

Foto : Agenda Event Pesta Sungai Bokor
Foto : Agenda Event Pesta Sungai Bokor – Wisata Sungai

Desa Bokor adalah salah satu desa yang terluar, tertinggal dan terdepan berada di sudut kabupaten kota yang awal nya dulu sudah di canangkan desa wisata oleh kabupaten kepualaun meranti dan kini dalam perkembangan dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan negara tetangga itu sudah mencapai baik :

  • Wisatawan lokal 2500 orang / tahun
  • Wisatwan mancanegara 150 orang/ tahun nya

JOom kita simak Event Festival yang ada di Wisata Budaya Bokor

Bercerita sebuah Pesta Sungai Bokor, Bokor memiliki Kebudayaan lahir dari pengetahuan logika ,etika  dan estetika dan suatu kelompok manusia yang kemudian dibiasakan dari generasi ke generasi. Tiap suku, kaum, komunitas, membangun kebudayaannya menjadi sebuah Seni Maha Karya Cipta bangsa Indonesia.

Nah Sanggar Bathin Galang salah satunya sanggar yang pertama mengegas seni dan kebudayaan Melayu Kampung Bokor, sudah beberapa event nasional maupun internasional di lakukan olehnya, Banyak banyak Apresiasi dan penghargaan yang sudah diraih darinya dan ini adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintahan Desa Bokor dan masyarakat.

Ini adalah Kegiatan agenda-agenda dalam acara Pesta Sungai Bokor 2017 :

  1. Berwisata Sungai , telusuri Sungai Bokor ” Hutan Magrove ” ( River Journey )
  2. Lari di Atas Tual Sagu dan Menggolek Tual Sagu ( Ran Above SAGO Trunk )
  3. Mancing Senepak
  4. Lomba Mencucuk Atap ” Daun Rumbia-Sagu “
  5. Malam Pentas Seni , Music Kebudayaan Masing – masing “Music Festival” ( Live Music Performance )
Foto : Lari Atas Tual Sagu "Ran Above Sago Trunk
Foto : Lari Atas Tual Sagu “Ran Above Sago Trunk” (Rekor Muri Dunia)

Bokor Village Kepulauan Meranti – Riau Indonesia

 

 

3 Comments

  1. Izin saya Pimred Desariau.com mengutip dan mengakat berita-berita di web desa Bokor. Biar Informasi Desa Wisata Bokor semakin dikenal dan berkembang. terimakasih…

    Ferizal

    • terima kasih byk ya saudara.. semoga kepedanya akan lebih baik lg.. untuk memajukan desa – desa kita yang berada di Indonesia .. amin

Komentar dan Saran Anda :