Memulai Dengan Tepat Pemuda Dusun Kelapa Berbisnis Ternak Ayam Kampung Untuk Awal Permula

foto: ternak ayam di bokor

Desa Bokor, Desa Broadband – Memulai sebuah bisnis tentunya akan membuat kita memikirkan banyak hal, terutama mengenai jenis – jenis yang ndak kita buat untuk menjalaninya. Dan hal ini sangat wajar sebab bisnis akan melibatkan sejumlah dana modal dan juga waktu. Sehingga kita perlu sangat memikirkan segala sesuatunya dengan sangat matang.

Nah terlihat salah satu warga desa bokor yang bertepatan di dusun Kelapa ini sempat kami kunjungi yang  kita kenal akrab dengan jang atau bang zarnadi.

Ia adalah salah satu teman yang pernah dulu berkiprah di staf kantor pemerintahan desa dan bekerja sama dalam pengembangan Program Desa Broadband ditahun 2015 lalu.

Setelah kami datang langsung , ia mengatakan memulai bisnis ternak ayam kampung ini awal nya Cuma pengen jadi penambahan kebutuhan hidup, ketika itu ia mengatakan segala sesuatu harus di buat sangat matang dengan awal pertama cukup menguraskan dana untuk pembuatan kandang dan beli kan bibik ayam tersebut.

Dengan kesederhanaan ia memulai bertenak cuman beberapa ekor ayam dan setelah ia kerjakan dan perawatan , alhamdulillah sudah berkembang biak ayam tersebut sampai saat ini, miski ini ia mengatakan akan menjadi pengalaman pertama untuk bertenak ayam, namun bukan berarti kita menjalankan asal- asalan saja. Semua itu diperhitungkan dengan baik, sehingga dalam tujuan berbisnis bisa tercapai dengan maksimal dalam penjualannya ayam dan telur.

Foto : Tampak Ayam Kampung ternaknya
Foto : Tampak Ayam Kampung ternaknya

Adapun alasan kita semua dalam menekuni dunia bisnis ternak, sebaiknya kita melakukan hal tersebut dengan penuh perhitungan, pastikan kita memperhitungkan modal yang akan dikeluakan baik, tahapannya benar juga mendapatkan keuntungan yang lebih baik dalam berbisnis ternak, seperti bang zarnadi. Memulai dengan tepat dan cermat.

Semoga bermanfaat untuk Desa dan dalam perkembangan hidup kita semua.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Ayam Kampung dan Telurnya hubungi:

Zarnadi

Jalan Syahril – Dusun Kelapa Bokor

Telpon/ WA : 0853 1301 2540

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :