Pertemuan Awal Sosialisasi PKH Dan Validasi Data Calon PKM PKH Kohort 2018 Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti

Desa Bokor, Desa Broadband – PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan, yang kata nya merupakan program perlindungan sosial pemberian uang non tunai kepada RTSM “ Rumah Tangga Sangat Miskin “

Rabu ( 21/11/2017 ) pagi, bersama dalam pertemuan masyarakat dan pemerintahan desa bokor, Pendamping PKH adakan pertemuan awal dalam bersosialisasi PKH dan validasi data calon KPM “ Keluarga Penerima Manfaat “ PKH Konrt 2018 dikantor kepala Desa Bokor.

Dalam seiringnya waktu, pertemuan ini di hadiri langsung Sukhaibi,S.kom Selaku pendamping PKH, Kepala Desa H.Aminnullah,S.Ag,SH,M.Si dan sejumlah masyarakat desa yang penerima KPM.

foto : Pertemuan PKM dan Pendamping PKH
foto : Pertemuan PKM dan Pendamping PKH

PKH merupakan pemberian sosial dari Mensos sudah ada sejak tahun 2007 dan sampai saat ini, wajib penerima PKH ialah RTSM, ibu hamil,nifas,menyusui dan memiliki anak balita atau anak usia 5 – 7 tahun yang belum masuk pendidikan SD, atau memiliki anak usia SD,SMP atau usia anak 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan. Yang akan mendapatkan bantuan berupa Uang, dalam 1 tahun 4 x pertiga bulan. Ujar Sukhaibi,S.kom PKH ”

Dari itu Kades H.Aminnullah,S.Ag,SH,M.Si  menyampaikan juga Desa Bokor penduduknya sangat banyak dengan jumlah penduduk 3434 jiwa, cuman dipilih sekarang bukan dari pasangan muda – muda, karena terdahulu ditahun 2010 – 2017 banyak sekali terdaftar yang muda dan sekarang masuk ke tahun 2018 akan diperbaiki lagi yang muda dicoret. Dari itu calon keluarga penerima manfaat di PKH bukan desa yang memilih dan menetukan, tapi sekarang langsung dari pendamping yang turun melihat dari masyarakat tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :