Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu,Kepala UPTD Pukesmas Berikan Apresiasi Untuk Desa Bokor

Desa Bokor, Desa Broadband – Kesehatan merupakan satu hal yang dapat perhatian dari semua pihak dan bagaimana tidak, banyak pihak mengatakan bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya.

Bertempat di kantor kepala desa bokor kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan meranti, digelar kan acara kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu tahun 2017, Kamis (14/12/2017).

Acara ini dihadiri oleh segenap unsur jajaran pemerintahan Desa Bokor,Aparatur Pemerintahan Desa,BPD,Penamping Desa/PLD, Kepala UPTD Pukesmas Anak Setatah dan serta para kader Posyandu.

Foto : Para Peserta Pelatihan
Foto : Para Peserta Pelatihan Kader Posyandu

Kepala Desa Bokor dalam sambutanya mengungkapkan “ tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir terutama pihak pukesmas serta narasumber untuk memberikan materi pembinaan kepada para kader – kader posyandu Desa Bokor, dan mudahan kegiatan ini di jadikan rutinitas setiap tahunnya.

H. Aminnullah berharap juga, semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan para kader posyandu untuk meningkatkan semua pengetahuan dibidang ilmu kesehatan, dan tahu apa yang menjadi tugas pokok fungsi kader posyandu bisa terlaksanakan dengan sebaik- baiknya pelayanan masyarakat jauh lebih bagus.

Kepala UPTD Pukesmas anak setatah, Dr. Arif Fahmi mengatakan jujur saya ungkapkan kegiatan ini adalah pertama kali dibuat di desa dan ini akan menjadi evaluasi – evaluasi kami dipukesmas

“Apresiasi besar kepada pemerintahan desa bokor, terutama kepala desa yang sudah buat gebakkan pencetus baru atau langkah awal yang baik dan akan  jadi momen yang bagus” tambahannya.

Foto : Tampak Kepala UPTD Pukesmas Memberikan Materi
Foto : Tampak Kepala UPTD Pukesmas Memberikan Materi

Desa Bokor saat ini memiliki 4 Posyandu dengan jumlah kader posyandu 24 orang,dengan Bidan Desa Maharani.

Acara kembali dilanjutkan dengan Pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu yang disampaikan lansung oleh narasumber dari pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

1 Comment

Komentar dan Saran Anda :