Mancing Mania Perdana Desa Bokor

Desa-Broadband Bokor Kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan meranti provinsi riau, ribuan masyarakat diberbagai daerah mengikuti lomba mancing mania tepat pada  tanggal 22 april 2018 mengadakan mancing mania perdana didesa bokor yang ditempatkan ditanah kuning, acara ini diselengarakan oleh panitia-panitia yang telah dipilih , dan dihadiri dari berbagai instansi-instansi pemerintah yaitu dari kapolres kabupaten kepulauan meranti,kapolsek rangsang barat,kepala desa bokor, juga dihadiri para tokoh pemuda desa dari sanggar batin galang Sopandi S,sos dan juga instansi-instansi lainya, dalam hal ini kepala desa bokor menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara itu, ”semoga diacara ini bisa lebih dikenal lagi berbagai belahan nasional maupun internasional dalam mempromosikan desa wisata”. Selain untuk menyalurkan hobi para pemancing, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar kompak dan peduli , khususnya melestarikan desa wisata
adapun peserta memancing setiap 1 orang peserta di boleh melemparkan hanya 2 mata pancing, dan bagi peserta yang mendapatkan ikan terberat maka berhak medapatkan juara pertama dan berbagai macam hadiah yang diberikan :

Hadiah Utama

Hadiah Hiburan

Katagori Ikan Buntal Terberat
Juara I  Desa Bantar Rp. 20.000.000 Parabola
  •  1 Unit Kulkas
  • 1 Unit Televisi
Juara II Desa alahair Rp. 10.000.000  Joran
Juara III Desa Dorak Rp. 5.000.000 Kompor Gas
Juara IV Desa Dorak 1 Unit Kulkas Handpone
Juara V Desa telaga baru 1 Unit Mesin Cuci  Dispenser
Kipas Angin

Selain sebagai wadah promosi potensi desa, menanamkan kesadaran masyarakat terhadap potensi wisata dan keharusan melestarikan alam flora dan fauna yang dimiliki banyak manfaat,
peraturan lomba dihitung berdasarkan jumlah total hasil bukan berdasarkan kualitas ikan. Ini pertama kita laksanakan, mudah-mudahan bisa tetap berlanjutkan di masa-masa mendatang. Kami harap lomba ini dapat menjadi pelopor wisata lainnya,”
sopandi mengatakan” lomba memancing ini sangat positif. Selain untuk menyalurkan hobi memancing, wisatawan juga bisa menikmati  alam yang ada di perairan laut tanah kuning ini. “Sangat bagus sekali. Tempat ini sangat cocok dimanfaatkan sebagai lokasi tempat  memancing.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar dan Saran Anda :