MTs Al-huda Desa Bokor Gelar Perpisahan Dan Sekaligus Pelepasan Siswa Kelas IX

KABAR DESA Kabar Pendidikan Kabar Sosial Kabar Umum Lingkungan Seni dan Kebudayaan Tokoh Masyarakat

Desa Bokor  Perpisahan kadang adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh sebagian kita, namun di setiap perjumpaan pasti akan hadir perpisahan, semua tergantung kapan waktunya akan tiba. Pada hari Senin, 14 Mei 2018 bertempat di Halaman  MTs Al- Huda Desa Bokor, Dan dihadiri oleh kepala Desa Bokor, wali murid,dan para tokoh masyarakat lainnya dilaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas IX serta gelar prestasi. pada acara tersebut, secara simbolis, Kepala Madrasah melepas para peserta didik yang selama 3 tahun telah menuntut ilmu di lembaga tercinta ini. tiga tahun mereka telah memberi warna dalam kegiatan dan kehidupan Dimadrasah tercinta. banyak hal yang telah dilalui bersama, ada suka, duka, bangga, dan haru selama mereka menimba ilmu di lembaga ini.

Dengan mengusung tema, “Dengan memupuk rasa kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah mari kita gapai ridho Illahi”. Acara perpisahan diisi pula berbagai penampilan dari anak-anak didik MTs., seperti hafalan surat-surat Al Qur’an, Surah Yasin,sholat Jenazah, .Pada puncak acaranya sendiri, yakni pengalungan tanda medali yang langsung diserahkan oleh Kepala Madrasah, tampak hampir seluruh siswa kelas IX tidak kuasa menahan haru air mata tatkala menerima medali tersebut kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan seluruh dewan guru mereka.

Kepala madrasah Emawati, S.pdi sendiri dalam sambutannya mengatakan “perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan bagi anak-anak didik sekalian dalam menuntut ilmu. Tetapi ini adalah langkah awal untuk meraih cita-cita dan harapan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, raih dan gapailah cita-cita tersebut tanpa harus meninggalkan identitas keislaman di jenjang pendidikan yang lebih tinggi”.Dan Kepala Desa  menyampaikan “apresiasi kepada seluruh dewan guru dan perangkat lainnya, yang telah berjuang mengajar dan mendidik anak-anak sehingga akhirnya bisa sampai kepada titik perjalanan menyelesaikan pendidikannya di MTs.

Facebook Comments

Komentar dan Saran Anda :