PESTA SUNGAI BOKOR TAHUN 2018, TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA

KABAR DESA Kabar Sosial Kabar Umum Kabar Wisata Lingkungan Pemerintahan Potensi Wisata Seni dan Kebudayaan

Desa Bokor, Desa Broadband – Pesta sungai Bokor kembali digelar, Ivent yang menjadi agenda rutin tahunan kali ini berlokasi dipanggung kesenian taman wisata hutan mangrove Jl.Pelabuhan II Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (29/7/2018)

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pesta Sungai Bokor tahun ini minim dana dan dukungan, sehingga berbagai macam permainan rakyat seperti lari diatas tual sagu, ngolek tual sagu, gasing, mincing snepak, dan wisata sungai tidak diadakan, melainkan hanya panggung hiburan rakyat berupa pagelaran musik dari band lokal.

Pesta Sungai Bokor yang mengusung tema ”mari bergerak membangun desa” di gagas oleh ketua pelaksana sekaligus ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi. Dengan harapan desa wisata budaya bokor telap lestari dari tahun ketahun, selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“hampir 5000 orang wisatawan lokal berkujung ke Desa Bokor pada hari ini, meskipun lomba lari diatas tual sagu dan permainan rakyat lainnya tidak diadakan karna minimnya anggaran, namun amino pengunjung tetap tinggi sehingga Alhamdulillah para pedagang kuliner dan penjual buah di pondok warga mendapat keuntungan yang lebih dari efek positif kegiatan ini” ujar pria yang kerap disapa atah pandi.

“selain masyarakat Desa Bokor, pendapatan usaha kempang baik Peranggas maupun Lemang juga ikut meningkat dengan adanya ivent ini, hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat” tambahnya singkat.

Malam harinya pagelaran musik band lokal anatara lain catur band, kantong plastik, sanggar lancing kuning dan sanggar bathin galang menghibur para penonton dengan tatanan laiting yang mengagumkan.

Facebook Comments

Komentar dan Saran Anda :