Menjelang Pesta Demokrasi Serentak KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 Didusun Manggis, Desa Bokor

Desa broadband – 23/02/2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kabupaten kepulauan meranti adakan sosialisasi pemilu 2019 tepatnya didusun manggis Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti dihadiri, Ibuk Sanda Marawira KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Bidang Divisi Teknis Penyelengara Pemilu, Mulyadi Ketua PPK Kecamatan Rangsang Barat, Khaidir Ketua PPS desa Bokor, Sekdes Bokor Mustafa, Dan beberapa tokoh, pemuda pemudi masyarakat dusun manggis  dengan tujuan agar disaat pemilu  17 april 2019 nanti supaya tidak keliru saat memilih pasangan calon legislatif. Selain itu, sosialisasi pemilu kepada aktivis peduli lingkungan dinilai sangat penting karena banyak di antara mereka yang merupakan pemilih pemula.

“Di sisi lain mereka juga harus peduli terhadap pesta demokrasi lima tahunan sekali yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Sosialisasi kepada generasi muda di Desa selain untuk menekan angka golput, juga untuk meningkatkan sadar pemilu.

”Sandra Marawira  mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan terkait pemilu serentak 2019. Diantaranya, partisipasi masyarakat, cek DPT melalui info pemilu.Memahami waktu pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, pemilih dan tatacara pindah milih. Dan juga dia mengatakan bagi masyarakat untuk melihat data nama kita terdaftar atau tidak di DPT, hendaklah kalian mengecek Di DPT yang telah Ditempel pada papan penguguman dilingkungan masing-masing, kalau seandainya belom terdaftar Di DPT segeralah kalian melaporkan ke anggota PPS didesa setempat.

Para peserta kebanyakan menanyakan tentang teknis pemilih yang akan mengikuti pemilihan umum ketika mereka berada di luar daerah asalnya. Mereka juga menanyakan soal efektifitas dan efesiensi penggunaan kotak suara berbahan kardus.

 

Facebook Comments

Komentar dan Saran Anda :