PEMERINTAH DESA BOKOR SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT – DD) PERDANA TAHUN 2020

Desa Bokor, Desa Broadband – Desa Bokor kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke warganya. Penyerahan BLT ini langsung kerumah Warganya pada hari Rabu (13/5/2020).

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Wakil bupati kepulauan Meranti  Said Hasyim Beserta rombongan, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari,S.Farm.Apt dan rombongan,

Penyaluran di awali dengan penyerah secara Simbolis kepada masyarakat  oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim kepada penerima yang terdampak adanya pandemi Covid – 19.

“Dengan bantuan BLT DD ini, masyarakat yang menerima tersebut manfaatkan uang untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari. Belilah beras dan sembako, yang penting kebutuhan pangan selama sebulan ke depan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting,” ujar wakup meranti

Ia juga menyampaikan beberapa hal penting untuk menghindari tertularnya COVID-19. Masyarakat diimbau selalu cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan masa.

“Kepala desa Desa Bokor Iriyanto Abdullah resmi menggulirkan BLT DD perdana di Desa Bokor. Menurutnya, penyaluran BLT DD ini, sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Satu Kepala Keluarga (KK)  akan mendapat Rp600 ribu, selama tiga bulan kedepan terhitung sejak pembagian perdana dengan 186 Kepala Keluarga (KK) .”jelas Iriyanto Abdullah

Bantuan ini diserahkan langsung ke warga yang menerima, tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut langsung di salurkan ke masyarakat. Dengan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang pandemi virus Corona 19.

Iriyanto Abdullah berharap dengan adanya bantuan ini sedikit bisa membantu kebutuhan masyarakat, khususnya selama bulan ramadhan. “Bukan berarti kita menerima ini untuk kebutuhan lebaran tapi minimal bisa membantu kebutuhan bahan sembako yang bisa dipergunakan dengan baik.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.