POT BUNGA UNIK DARI HANDUK BEKAS,IDE KREATIF DARI ANAK KAMPUNG BERNILAI JUAL

Desa Bokor, Desa Broadband – Selama ini, handuk yang sudah tidak terpakai karena sudah rusak, hanya dijadikan lap  bahkan dibuang begitu saja dan menambah tumpukan sampah

Seni Kreasi Sampah Kain, Hasilkan Pot Tanaman Yang Indah

 

Tapi tidak bagi Alizatul Akmal, warga Dusun Durian Desa Bokor,Kecamatan Rangsang Barat,Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Alizatul menjelaskan,dia dan kawan-kawan ingin mulai menjalan Seni Kreasi Sampah Kain, Hasilkan Pot Tanaman Yang Indah sebenarnya membuat pot dari handuk bekas tidaklah sulit. Hanya dilapisi semen saja.

 

“Dibuatnya mudah. Proses pembuatannya itu kain handuk bekas yang sudah tidak terpakai di lapisi semen, trus dibentuk, dikeringkan,” lanjut Alizatul yang sehari-hari beraktivitas sebagai Pekerja di malaysia ini.

 

Alizatul juga menyebut pot-pot unik dari handuk bekas itu sejauh ini baru dipromosi secara online dan teman-teman dekat.

 

Alizatul juga berharap masyarakat dan Pemerintah tertarik menggunakan pot dari handuk bekas tersebut. Baik membeli darinya atau mintak buat cukup bahan dengan upah adanya. Selain sebagai upaya daur ulang sampah, pot handuk bekas juga lebih awet dibanding pot tanah.

 

“Produk ini awet lama. Karena bahan bakunya semen yang didalamnya ada serat kainnya ,tidak mudah pecah. Kemungkinan jika ada benturan cuma patah, tapi tidak lepas. Masih bisa diperbaiki, bisa di lem atau di tembel pakai semen lagi. Beda kalau yang produk pot dari tanah, kan sekali jatuh pecah tidak bisa diperbaiki,” pungkas Alizatul.

Alizatul mengaku ide membuat pot ini terinspirasi dari kawan –kawan dan media, dirinya langsung tertarik mencoba lantaran iji merupakan hal yang baru dan sangat unik.Apalagi di rumahnya banyak ditemukan bahan-bahan bekas yang sudah tidak terpakai

Untuk informasi Penjualan dan  Pemesanan Pot Bunga  hubungi :

Alizatul AKmal

Jln.H.IBrahim

Telpon / WA : 0812 2540 8878

Komentar dan Saran Anda :