Pelaksanaan PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 Oleh Kepala Desa Bokor Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Desa Bokor, Desa Broadband – Upaya pengendalian pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggiatkan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Iriyanto Abdullah (kepala desa) Bokor, mengatakan posko ini sebagai sarana pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran. Juga melalui posko tersebut, sebagai upaya mengubah perilaku masyarakat selama pandemi masih ada.

“Di posko ini kami berusaha agar mengubah perilaku masyarakat, disisi lain lewat posko juga kami merencanakan, berkoordinasi untuk pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19,” kata Iriyanto.

Foto: Dalam Sosialisasi PPKM Mikro Covid – 19

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah, dan harapannya “warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing untuk wilayah Kecamatan Rangsang Barat semua desa sudah terpampang papan data informasi tingkat penyebaran virus covid-19 di tingkat desa.

Foto: Dalam Kegiatan Di Posko PPKM Mikro Covid – 19 Desa Bokor

Dengan demikian, pemerintah desa berada digaris depan dalam mengkordinasikan warganya. Juga untuk meningkatkan kepatuhan kedisiplinan menjalankan Protokol kesehatan yang berlaku.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.