Profil Kepala Desa

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Puji dan syukur kita dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan tetesan pengetahuan dan sedikit penguasaan atas teknologi informasi sehingga Kabupaten kepulauan meranti dapat meluncurkan website Bokor.Desa.id sebagai media informasi dan komunikasi pembangunan Kabupaten kepulauan meranti.

kades

H. Aminnullah,S.Ag. Sh. M.Si, Lahir di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 26 Agusrus 1973 yang lalu.  Aminnullah menjalankan karirnya sebagai Kepala Desa Bokor setelah peria menamatkan pendidikan sarjananya (S1) Ilmu syariah di institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol di Sumatra Barat, Ilmu Hukum di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dan magester sains (S2) di Universitas Riau Pekanbaru pada tahun 2014.

 Aminnullah mengawali karirnya sebagai abdi negara di kantor camat Rangsang Barat sebagai kasubag Administrasi umum merangkap pelaksanaan tugas (PLT Kasi Pemerintahan PLT Kasi Kwsra dan PLT  KASI PMD).  Pada waktu itu  Tahun 2009 pemerintah di Kantor Camat Tebing Tinggi Barat menjabat sebagai Kasubag Perencanaan Tahun 2011.Pindah di Kantor Lurah Selat panjang Barat menjabat sebagai Kasi PMD dan merangkap pelaksanaan tugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Kasubag Pemuda dan Olahraga 2012.  Pindah kembali ke Kantor Camat Rangsang Barat sebagai Kasubag Administrasi Umum dan PLT Kasi Kesra Tahun 2012

Terpilih sebagai Kepala Desa Mulai 2012-2018.

SEJARAH LATAR BELAKANG IKUT KADES

Bertugas sebagai abdi negara (PNS) di Kantor Camat Rangsang Barat pada Tahun 2008 dengan jabatan sebagai Kasubag Administrasi Umum dan PLT Kasi PMD dan Kasi Pemerintahan juga di tugaskan sebagai pejabat (PJ) kepada Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Barat  Tahun 2008-2009.  Selama menjabat Kepala Desa Sendaur di canangkan Desa Sendaur sebagai Desa Pertanian memang potensi Desa tersebut di bidang pertanian dan di resmikan langsung perancang Desa Sendaur sebagai Desa Pertanian pada Tahun 2009, sehingga beberapa tahun setelah itu Desa Sendauryang mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah Kabupaten dan Provinsi Riau sehingga produksi pertanianmeningkat dan kesejahteraan dirasakan oleh masyarakat.

Dari pengalaman selama menjabat Kepala Desa Sendaur saya rela melepaskan jabatan struktural di Kantor Camat Rangsang Barat untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Bokor pada periode 2012-2018. Dengan visi ingin menjadikan Desa Bokor sebagai Desa Wisata baik dengan ekowisata maupun Wisata Budayanya karena Desa Bokor mempunyai potensi untuk dikemmbangkan dan juga Desa Bokor mempunyai alam yang indah dankearifan lokalnya yang banyak serta mempunyai nilai disamping potensi-potensi lain yang ada di Desa Bokor.

Desa Bokor membutuhkan seseorang yang mempunyai visi dan misi yang jelas dan dapat mengimplementasikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki salah satunya masih banyak infrastruktur jalan, listrik, air bersih dan sarana pendidikan  Negeri maupun Swasta yang harus mendapat perhatian. Dibidang Seni dan Budaya ada beberapa kebanggaaan dan adat istiadat.  Desa Bokor yang selama ini hampir tidak pernah muncul sedang diusahakan untuk dilestarikan kembali dan juga kerajinan-kerajinan tangannya dengan potensi yang ada inilah mendorong Aminnullah sebagai anak tempat Desa Bokor memposisikan diri mengabdi di Desa Bokor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sampai apa-apa yang menjadi visi dan misi terwujud.