BAPPERNAS DAN BAPPEDALITBANG PROVINSI RIAU KUNJUNGI DESA DI MERANTI DESA BOKOR

  • Jul 27, 2023
  • Hatta Abdilah

Desa Bokor,Desa Broadband – Badan Perancanaan dan Pembangunan Nasional (Bappernas) dan Bappedalitbang Provinsi Riau Mengunjungi Sejumlah Desa di Meranti,Rabu 26/7/2023.

Kunjungan Terakhir jadwal tim rombongan menuju ke desa bokor yang ada beberapa potensi pariwisata yang dapat dikembangkan.

`Hadir dalam kunjungan tersebut direktur regional I Kedeputian Bidang Pengembangan regional Kementerian PPN – BAPPERNAS, Abdul Malik Sadat Idris berserta rombongan,Kepala Bapedalitbang Provinsi Riau,Rombongan Pememrintah Kabupaten Kepulauan Meranti,Anggota DPRD Kepulauan Meranti,Sopandi, Camat Rangsang Barat,Kepala Desa Se Meranti.

Tiba di Bokor Tim Bappernas dan Bappedalitbang Provinsi Riau juga rombongan lainnya disajikan menikmati makanan kas desa juga mencicipi Buah-buahan tahunan bokor,Durian,cempedak,kundang dan liannya.

”Anggota DPRD Kepualan Meranti Sopandi menyampaikan beberapa unggulan cabang Pariwisata Desa wisata dan kebudayaan Bokor yang ada di kampong kami. Seperti lari atas tual sagu yang sudah masuk nominasi rekor muri dunia, kesenian batin galang,kelompok sadar wisata,pecinta mangrove kulit bakau bokor dan umkm desa.

Kami berhapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka panjang (RPJP) Menjadi area kebijakan umum pemerintah pusat untuk di Kami Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau.”kata Sopandi.

Kami di kabupaten kepuluan meranti ini masih sangat minim infrastruktur,sangat berharap semua rencan pembangunan menjadi prioritas pembangunan nasional wilayah riau. ”kata Sopandi.

Untuk itu dengan kedatangan Tim Bappenas dan Bappedalitbang Provinsi Riau, kami berharap dapat memberi pencerahan dan bantuannya untuk Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik kedepan," harapnya