DESA BOKOR, Penyuluhan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

  • Mar 07, 2023
  • TOMI

Rabu 07/03/23. Desa Bokor kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan, Telah dilaksanakan Penyuluhan Pertanahan dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2023. Dalam acara penyuluhan tersebut dihadiri Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten kepulauan meranti, melibatkan pihak Kepolisian dan Kejaksaan. Hadir juga Kepala Desa bokor , BPD Desa Bokor Ketua RT, Ketua RW, Tokoh masyarakat, dan pemuda Desa Bokor.

 

Penyuluhan tentang program PTSL ini bertempat di Kantor Desa Bokor, PTSL merupakan proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah Desa atau Kelurahan dan melalui program ini, Pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Dalam kegiatan ini kejaksaan kepulauan meranti akan melakukan pemetaan tanah baik secara poto udara maupun pengukuran dilapangan 

Dalam Penyuluhan ini disampaikan beberapa hal penting yaitu pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap. Diharapkan kepada warga paham sistematis dalam program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.