PERPISAHAN DAN PELEPASAN ANAK TK BATIN GALANG TERUS BERKIPRAH DENGAN KEMAMPUAN DALAM MEMBINA,MENGARAHKAN JUGA MENGASUH ANAK-ANAK DENGAN IKLAS DAN JUJUR

  • Jun 22, 2023
  • Hatta Abdilah

Desa Bokor,Desa Broadaband - Taman Kanak-kanak (TK)  Batin Galang Desa Bokor gelar acara  pelepasan dan wisuda siswa-siswi Tahun Pembelajaran 2022-2023 di Halaman Pentas Kesenian  Teratak seni Bokor,Kamis ( 22/6/202)

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh siswa-siswi yang akan di wisuda,para wali murid, Kepala sekolah dan guru ,Kepala Desa Bokor,Camat Rangsang Barat,Bunda Paud,Korwir Kecamatan, Anggota DPDR Kabupaten Kepulaun Meranti Sopandi,S.Sos, dan seluruh para undangan.

Sejumlah anak-anak menampilkan bakat dan kemampuannya dalam acara tersebut dengan harapan anak-anak setelah lulus memiliki kecerdasan,ceria,berakhlak mulia berjalan aman,lancar dan sukses.

Pada acara pelepasan ini sambutan di sampaikan oleh Kepala Sekolah TK Bantin Galang Suryana,S.Pd, Alhamdulliah pada tahun ini kami semua berpatisipasi  membuat acara dengan swakarya bersama wali wali murid siswa-siswi TK,Karena ini yang membuat anak anak kita senang setelah selasai dari sekolah ini akan menjadi semangat dan giat melanjutkan sekolah dasar,haparan anak anak kami memiliki kecerdasan,ceria,berakhlak mulia.”Kata Suryana.

Kades Bokor, dalam sambutannya  ” mengatakan kan agar seluruh Anak di Desa Bokor jangan ada anak yang tidak menempuh Pendidikan sekolah baik ini,  pendidikan Usia Dini Sampai Menempuh Sekolah Menengah Atas,jangan sampai behenti belajar teruslah berjuang dan mengapai cita-cita untuk masa depan akan datang kita lebih cerah ,”Ujarnya.

untuk kita ketahui Apa sih manfaat Sekolah Paud dan TK ?

Taman Kanak-Kanak (TK) adalah jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) dalam bentuk pendidikan formal yang bersedia untuk anak berumur 6 tahun ke bawah. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Lama masa belajar seorang murid di TK biasanya tergantung pada tingkat kecerdasannya yang dinilai dari rapor per semester. Secara umum untuk lulus dari tingkat program di TK selama 2 (dua) tahun

Pembelajaran di TK

Di TK, siswa diberi kesempatan untuk belajar dan diberikan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan usia pada tiap-tiap tingkatannya. Siswa diajarkan mengenai hal berikut ini:

1.agama,

2.budi bahasa,

3.berhitung,

4.membaca (mengenal aksara dan ejaan),

5.bernyanyi,

6.bersosialisasi dalam lingkungan keluarga dan teman-teman sepermainannya, dan

berbagai macam keterampilan lainnya.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian.